Selamat datang diwebsite resmi pemerintahan desa tunas mudo.

Artikel

Kunjungan Monitoring dan Evaluasi dari Tim Kecamatan Sekernan di Desa Tunas Mudo Dalam Rangka Meningkatkan Tata Kelola Penyelenggaraan Pemerintahan Desa.

29 April 2024 22:53:00  SUSANTI  13 Kali Dibaca  Berita Lokal

Rabu 23 April 2024 – Desa Tunas Mudo mendapatkan kunjungan monitoring dan evaluasi dari tim Kecamatan Sekernan dalam rangka membina dan mengawasi penyelenggaraan Pemerintahan Desa sesuian dengan Peraturan Perundang-undangan yang mengatur Desa.

Kunjungan ini menjadi momen penting dalam memperkuat tata kelola pemerintahan di tingkat desa. Tim Kecamatan Sekernan, yang terdiri dari berbagai ahli dan tenaga teknis, turut memberikan bimbingan dan arahan kepada perangkat desa tentang tata cara dan prosedur yang harus diikuti dalam menjalankan pemerintahan desa.

Dalam Kunjungan,  Muhammad Iqbal, S.STP, ME selaku Camat Sekernan menegaskan pentingnya kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan sebagai landasan utama dalam penyelenggaraan pemerintahan desa. "Kunjungan ini bukan hanya sekadar evaluasi, tetapi juga sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan menjaga transparansi serta akuntabilitas dalam pengelolaan sumber daya Desa," ujarnya.

Selama kunjungan, tim Kecamatan Sekernan secara teliti melakukan peninjauan terhadap berbagai aspek pemerintahan desa, termasuk administrasi, keuangan, pembangunan, dan pelayanan kepada masyarakat. Berbagai temuan dan rekomendasi kemudian disampaikan kepada perangkat Desa untuk menjadi bahan evaluasi dan perbaikan ke depan.

Kepala Desa Tunas Mudo, Rahamin menyambut baik kunjungan ini dan berjanji untuk terus meningkatkan kinerja pemerintahan desa sesuai dengan arahan dan masukan dari tim Kecamatan Sekernan. "Kami siap bekerja lebih keras lagi untuk mewujudkan Desa Tunas Mudo yang lebih baik dan lebih berdaya," ujarnya dengan optimis.

Kunjungan monitoring dan evaluasi ini bukan hanya sebagai bentuk pengawasan, tetapi juga sebagai upaya bersama untuk memperkuat tata kelola pemerintahan desa yang transparan, akuntabel, dan berorientasi pada pelayanan masyarakat. Dengan sinergi antara pemerintah desa dan instansi kecamatan, diharapkan Desa Tunas Mudo dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang maksimal bagi seluruh warganya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Pemerintah Desa

 Statistik

 Arsip Artikel